Minggu, 26 Juni 2011

pelaksanaan ujian peraktek otomotif 2009-2010




Ujian Praktek Kejuruan atau UJi Kompetensi (Ujikom) untuk tahun 2010 akan dilaksanakan di minggu ke.1 sd. Ke.2 bulan Pebruari 2010 lebih awal 1 bulan bila di bandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.
Di Ujian Praktek kali ini ada hal yang berbeda yakni untuk jurusan otomotif sendiri akan dilaksanakan pada 6 buah unit kendaraan berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan hanya pada engine stand, adapun unit kendaraan-kendaraannya yaitu:
1 unit Daihatsu Luxio
1 unit Toyota Avanza
1 unit Daihatsu Xenia
1 unit Mitsubishi Colt T120
1 unit Chevrolet Luv
1 unit Isuzu Panther
Dengan dilaksanakannya Ujian Praktek Kejuruan atau uji kompetensi (Ujikom) pada unit kendaraan yang sebenarnya diharapkan siswa dapat lebih merasakan dan memahami kondisi di dunia Industri yang sebenarnya, ini juga merupakan wujud komitmen SMKN 3 Kuningan untuk meningkatkan mutu pendidikan mereka.
Ujikom ini terlaksana atas kerjasama SMKN 3 Kuningan dengan pihak industri juga yakni dengan Daihatsu Soekarno Hatta Bandung, dengan adanya kerjasama tersebut maka siswa bisa mendapatkan sertifikat kompetensi dari industri sebagai modal untuk melamar kerja.
Untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidaklah mudah, siswa harus sudah berkompeten terhadap perawatan berkala 10.000 KM. dan mendapat poin penilaian minimal 83., hal ini tidaklah terlalu sulit mengingat siswa SMKN 3 Kuningan yang pintar dan kompeten, maka tak salah jika Industri pun saling berbondong-bondong mencari tenaga kerja dari SMKN 3 Kuningan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar