Senin, 11 Juli 2011

Desain 2009, Mercury Mariner Voga

Senin, 11 juli 2011

Satu lagi hadir SUV penuh style, berbekal desain yang sporty nan berkelas. Kedatangannya ke belantika otomotif nampaknya bakal membuat heboh persaingan mobil dikelasnya. Penampilan luar sang Voga tersebut didominasi oleh keberadaan polesan warna putih yang membalut bodinya yang kokoh. Selain itu pula kombinasi warna chrome merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Mercury Mariner Voga lansiran teranyar ini.

Warna chrome begitu menonjol dari tampak depan mobil ini, penguatan karakter tersebut terlihat dari gril horizontal, berikut harmonisasi yang ditimbulkan dari desain air intake pada bumper depan, demikian pula untuk velgnya. Logo Mercury juga terpasang apik dan menarik sebagai perwujudan lambang dari mobil yang masih tergabung dibawah markas Ford Motor Company ini. Komposisi yang sama pada bagian depan juga diikuti oleh tampilan belakang, lapisan chrome diburitan menjadi bagian unik tersendiri dari mobil ini.

Konsekuensi yang harus dihadapi Voga sebagai kendaraan SUV yakni penuh tenaga dan akselerasi, kedua faktor tersebut sudah jelas menjadi pemikiran utama yang harus dikedepankan oleh automaker agar mampu merebut pasar. Untuk 2009, persiapan bersaing ditunjukkan melalui penerapan mesin dengan kapasitas besar. Maka diadopsilah dapur laju dengan spesifikasi 2.5-liter 4 silinder, tak heran bila produksi tenaga standarnya sekitar 171 horse power, kemampuan ini ditunjang oleh torsi yang bekerja ekstra pada putaran 171 lb-ft.

Kehadiran mesin jenis tersebut terasa sangat pas dengan bodi yang ekstra gambot sehingga tenaga meningkat sekitar 11% dari pada mesin dengan kapasitas 2.3-litre, sehingga efisiensi bahan bakar dapat benar-benar dirasakan. Untuk kemudahan dan kenyamanan anda ketika menikmati perjalanan bersamanya dihadirkan komponen transmisi otomatis dengan enam kecepatan. Perangkat transmisi tersebut merupakan hasil pengembangan dari generasi sebelumnya yang hanya mempunyai empat roda gigi.

Kontroversial corak terasa saat memasuki kabin interior, karena perpaduan dua warna pada trim serta dashboard dan juga joknya mampu membuat hidup suasana. Segi fashion semakin kental membalut ruang cockpit tatkala lapisan kulit berkualitas ikut melengkapi sisi eleganitas, serta tak bisa dipungkiri kehadiran sunroof patut pula diperhitungkan.

Memenuhi kebutuhan pelanggan dijaman sekarang, fitur dengan teknologi masa kini merupakan keunggulan lain yang disuguhkan oleh pihak pabrikan. Berbasis pada operasi sistem ala Microsoft, mobil tersebut juga dilengkapi dengan adanya fasilitas sistem navigasi dan Bluetooth pada audio system yang bekerja secara computerize. [nus/timABT]

Specifications :

Car : Mercury Mariner Voga 2009
Engine : 2.5 liter 4 cylinder
Power engine : 171 HP
Torque : 171 lb-ft
Transmission : Six speed automatic
Others : Developed in conjunction with Microsoft, Sync allows the driver to control the navigation and audio systems as well as Bluetooth devices with voice activated commands
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar